Suka Cita Untuk Kemenangan Greysia dan Apriani

Di tengah perbedaan sikap, pilihan politik dan perdebatan penanganan pandemi COVID-19 , para elite parpol di Tanah Air menyerukan kebahagiaan yang sama untuk raihan emas tim bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Senin 2 Agustus 2021 siang ini.

Baik PKS, PAN, Partai Demokrat, PDIP dan juga Partai Gerindra mengucapkan selamat kepada Greysia-Apriyani, serta menyampaikan rasa syukur mereka atas kabar bahagia di tengah pandemi ini. Baca juga: PDIP Sebut Medali Emas Greysia Polii-Apriyani Rahayu Kado HUT Kemerdekaan RI

“Selamat kpd pemain bulutangkis ganda putri #Indonesia yg meraih emas pertama dlm #Olympics2020. Tak ada pengorbanan yg sia2. Disiplin & kerjasama mrpkn kunci keberhasilan. @INABadminton @PKSejahtera @FPKSDPRRI,” tulis Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri di akunnya @salimsegaf.

Ucapan serupa disampaikan Ketua MPP PAN, Hatta Rajasa. Kemenangan ini membawa kebangsaan dan rasa haru karena lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo.

“Satu emas membuat kita seluruh Rakyat Indonesia Bangga, tanpa terasa airmata ini jatuh rasa haru dan Bangga mendengar Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo, terimakasih Greysia Polii dan Rahayu, We proud of You, Jayalah Indonesia Bangkitlah Negeriku,” tulisnya di akun @hattarajasa.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia menyampaikan terima kasih pada Greysia dan Apriani.

“Selamat kepada Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang berhasil mendapatkan medali emas di #TokyoOlympics! Mengukir sejarah baru Ganda Puteri Bulu Tangkis Indonesia. Terima kasih telah menjadi kebanggaan, mengharumkan nama Indonesia. Kita sangat sangat bangga!,” tulis AHY di akun @AgusYudhoyono.

Kemudian, Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang menyumbang medali emas pertama dan membawa kembali kebangkitan bulutangkis Indonesia khususnya ganda putri di kancah dunia.

“Medali yang diraih menjadi obat penggembira bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi ini. Sekali lagi terima kasih Greysia dan Apriyani,” kata Dasco dalam keterangannya pada wartawan.

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani juga mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya bagi pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Dia juga mengakui kekuatan mental pasangan ini yang secara catatan prestasi bahkan sempat dianggap tidak melebihi lawannya. Apalagi secara usia juga tidak semuda lawannya.

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” kata Puan dalam keterangan persnya.

PSSI turut menyelamati Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 setelah mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan di final pada 2 Agustus 2021.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu menang atas lawannya 2 gim langsung, masing-masing dengan skor 21-19 dan 21-15.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu tampil penuh determinasi dengan menunjukkan betapa kuatnya pertahanan mereka.

Berkali-kali serangan yang dilancarkan wakil China menemui kebuntuan saking rapatnya pertahanan Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Kemenangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu disambut sukacita masyarakat Indonesia karena mereka menjadi Ganda Putri Indonesia pertama yang mampu meraih medali emas Olimpiade.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, juga turut menyampaikan ucapan selamat untuk Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

“Sejarah tercipta, emas pertama untuk ganda putri Indonesia sepanjang sejarah olimpiade! Selamat, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu! Terima kasih atas usaha dan perjuangannya, Indonesia bangga!” kata PSSI melalui akun Twitter resmi @PSSI.